Agen Bola Terpercaya – UEFA Geram, Kemenangan Barca Dicela, Wasit Terancam Sanksi

Meski berhasil lolos dari babak 16 besar Liga Champion namun kemenangan Barca dicela oleh berbagai pihak. Kontroversi pun mencuat terutama kepada kinerja wasit yang diklaim berpihak pada El Barca.

Usai mengalahkan PSG secara dramatis, Barca melenggang ke perempat final Liga Champions. Dengan raihan skor akhir 6-1 di leg 2. Sebelumnya, di leg 1 PSG menang 4-0.

Namun, pada laga yang dilangsungkan tersebut, keputusan yang diberikan sang wasit, Deniz Aytekin jadi penentu banyaknya gol yang dicetak Barcelona. Kini sang pengadil asal Jerman itu terancam sanksi akan dibekukan oleh pihak UEFA.

Tindakan Aytekin melahirkan banyak opini terutama dalam beberapa kesalahan yang diyakini punya dampak besar menit-menit akhir menjelang pertandingan usai.

Secara terbuka Javier Mascherano menyatakan adanya pelanggaran yang ia lakukan di kotak penalti terhadap Angel Di Maria. Ia pun senang dan terselamatkan karena tak ada sinyal titik putih dari wasit.

Hal menggelikan lainnya adalah ketika Luis Suarez menjatuhkan diri yang tampak pada beberapa rekaman video. Akting Suarez membuahkan hasil, wasit memberikan hadiah penalti kedua.

Hal ini memicu perdebatan publik bahwa wasit Aytekin terkesan condong pada Barca sepanjang pertandingan dan dinilai kurang tepat.

Pierluigi Collina, kepala komite wasit UEFA mengaku telah menerima laporan tersebut. Rencananya, tim dari UEFA akan segera memberikan sanksi tegas untuk Aytekin.

Dalam artian wasit kontroversial tersebut akan dibekukan serta pada semua pertandingan Liga Champions, ia tidak akan diberikan kesempatan untuk memimpin jalannya pertandingan.

Gerah atas situasi ini Collina yang dikenal sebagai wasit legendaris di zamannya secara tegas akan memangkas atau membekukan wasit yang dinilai tidak memiliki kinerja bagus dalam kancah pertandingan di Eropa.

Sementara itu, kinerja Aytekin di negara asalnya, Jerman juga dinilai bukanlah yang terbaik. Tercatat ada dua nama wasit terbaik Jerman yaitu Felix Zwayer dan Felix Brych.

Beberapa nama wasit lain yang mempunyai kinerja jauh diatas Aytekin adalah Christian Dingert dan Sascha Stegemann.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *