Smartfren jadi satu-satunya

Smartfren Jadi Satu-Satunya Operator Mitra Resmi iPhone 7

Agen Sabung Ayam – Smartfren Jadi Satu-Satunya Operator Mitra Resmi iPhone 7

Smartfren menegaskan bahwa untuk operator seluler 4G yang memasarkan iPhone 7 di Indonesia yang bermitra resmi dengan Apple hanya merekalah satu-satunya.

Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren Telecom menengaskan hal tersebut secara langsung saat berbincang dengan para awak media, hari Jumat (17/3/2017).

Pria berkumis ini dengan singkat, jelas, padat berucap, “The only official operator partner of iPhone in Indonesia,” saat membicarakan perihal kerja sama antara Smartfren dengan Apple.

“Pihak Apple sendiri secara resmi launching iPhone-nya dan ini adalah kali pertama di Indonesia. Dan Smartfren digandeng oleh mereka sebagai telco partner-nya,” sambung Merza.

Sejak mendapatkan lisensi 4G, belakangan Smartfren sendiri sangat gencar berekspansi terutama di bidang layanan data seluler atau internet. Bahkan, seluruh jaringan CDMA dari operator milik Sinarmas Group ini telah diganti di luar Jawa dengan teknologi 4G/LTE.

Frekuensi yang dimiliki oleh mereka juga masih sangat lebar, dengan dukungan spektrum 30 MHz di 2,3 GHz dan 10 MHz di 850 MHz. Terlebih, pelanggan Smartfren saat ini hanya di kisaran 12 juta. Hal ini berarti, untuk ekspansi data, masih banyak ruang bagi operator tersebut.

Sebelumnya, operator ini juga telah menjajal triple Carrier Aggregation atau biasa yang disingkat dengan 3-CA, yakni sebuag pengembangan dan teknologi lanjutan dari teknologi yang ada saat ini, 4G LTE. Fitur ini bahkan bisa menghasilkan kecepatan hingga 200 Mbps, saat diuji coba terbatas.

Munir Syahda Prabowo, Vice President Network Smartfren berkata bahwa pihaknya akan menggelar layanan 3-CA yang dianggap paling membutuhkan layanan internet super cepat tersebut, yang tersebar di 22 kota besar di tanah air.

Dalam kesempatan yang sama, Munir mengungkapkan bahwa perangkat seperti iPhone 7 baru akan maksimal menjalankan teknologi baru ini. Maka dari itu, begitu ada kesempatan menggandeng Apple, pihaknya langsung bergerak cepat.

Mantan operator CDMA terbesar di tanah air inipun akan membuka keran pre-order mulai 24 Maret 2017 mendatang. Mereka juga mengumumkan bahwa baru saja secara resmi menjadi mitra Apple. Hanya saja, pihaknya mengenai harga dan benefit, pihaknya masih belum membeberkan rinciannya sampai keran pre-order dibuka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *