Agen Bola Terpercaya – Perjuangan Manchester City Ke Babak 16 Besar Liga Champions

Jelang pertemuan Manchester City dengan AS Monaco di leg kedua 16 besar Liga Champions, mari kita lihat  kembali perjalanan mereka di kancah persepakbolaan Eropa sampai saat ini.

Liga Champions UEFA telah memasuki momen-moment babak krusial, yaitu fase gugur. Tiada lagi kesempatan untuk kesalahan, tak boleh ada lagi keteledoran. Menjelang bergulirnya leg kedua putaran 16 besar, mari kita lihat kembali perjalanan Manchester City melewati fase grup dan membahas kembali peluang mereka untuk bisa mencapai perempat-final.

Pasukan Man City yang dipimpin Pep Guardiola mengawali petualangan mereka di Liga Champions musim ini dengan hasil yang baik lewat kemenangan 4-0 atas Borussia Monchenglabdach pada Matchday 1, sebelum kelemahan lini belakang mereka terekspos dalam skor imbang 3-3 di markas Celtic serta kekalahan memalukan 4-0 di hadapan Barcelona. Keberhasilan membalas tim berjuluk The Catalans pada pertemuan kedua terbukti krusial untuk meloloskan City, yang menutup babak fase grup dengan dua hasil seri berurutan.

City menjalani laga menghadapi Barca pada Matchday 4 dengan ambisi bangkit dari kekalahan memalukan mereka di Camp Nou pada pertemuan pertama mereka. Kampanye The Eastlands di UCL terlihat akan porak-poranda saat Lionel Messi mengantar Blaugrana untuk lebih dulu unggul, namun City kemudian berhasil mewujudkan comeback sensasional lewat sepasang gol yang diberikan Ilkay Gundogan yang mencantumkan satu torehan Kevin De Bruyne untuk berhasil mengemas kemenangan 3-1 dalam salah satu malam terbaik untuk klub sepanjang sejarah klub  kesertaan mereka di pentas Eropa.

Mengalahkan Barca yang ditunggangi MSN sejatinya adalah tantangan tersulit yang harus mereka hadapi skuat Pep di fase grup, tetapi peluang kelolosan mereka sedari awal akan bergantung pada hasil dari pertemuan antara Celtic dan Gladbach. Tiga dari total empat laga City kontra dua tim tersebut berakhir seri, satu sisanya berujung kemenangan besar empat gol tanpa balas saat melawan Gladbach dan rekor overall ini cukup untuk mengamankan kelolosan mereka ke babak selanjutnya.

Raheem Sterling bermain sebagai mayor dalam penyerangan City di kompetisi sejauh ini dan ia sekarang sudah terlibat langsung dalam sepuluh gol dalam sembilan penampilan dirinya sebagai starter di Liga Champions (lima gol, lima assist). Pemain internasional Inggris ini masuk dalam catatan papan skor dalam thriller kontra Celtic dan Monaco, dan kecepatannya akan sangat penting bagi peluang City mencapai perempat-final.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *