Agen Bola Terpercaya – Laga ‘El Clasico Indonesia’ Persib dan PSMS Imbang 0-0

Untuk menghadapi PSMS, Persib Bandung bertandang ke kota Medan di Stadion Teladan, Minggu sore. Persib dan PSMS hanya bermain imbang tanpa gol dalam laga uji coba ini.

Peluang pertama PSMS diperoleh pada saat menit 11. Legimin, sang legenda hidup, melancarkan sebuah sundulan dari umpan tendangan bebas, sayang kiper masih bisa mengamankan bola.

Di menit 21, Peluang emas bagi Persib baru tercipta. Di kotak penalti PSMS, sebuah kemelut terjadi. Agung Mulyadi dengan tendangan spekulasi mencoba menyambar bola liar, tapi sayang arah bola belum terarah.

Tim Ayam Kinantan (julukan PSMS), menunjukkam kerasnya permainan yang berbuah kartu kuning pertama ke Fredyan Wahyu usai menekel Shohei Matsunaga di laga ini. Siapa pun pemain Persib yang menguasai bola selalau diburu oleh PSMS.

Shohei Matsunaga harus menunggu sampai 30 menit untuk bisa melepaskan tendangan perdana di laga ini. Aakibat rapatnya pertahanan tim tuan rumah, mantan penggawa Persiba Balikpapan tersebut terlihat kesulitan mencari ruang.

Andai saja peluang yang didapat Atep berbuah gol di menit 33, maka ia bisa mencatatkan namanya di papan skor.

Arah bola mlaah melebar, padahal Atep mendapatkan ruang tembak yang langsung membuatnya berhadapan dengan kiper,  gagalnya Atep Djadjang Nurdjaman tersenyum tanda tak percaya kalau salah satu pemainnya tidak memaksimalkan peluang yang ada.

Kedua tim terus bermain saling serang hingga akhir laga. Sayang, kebuntuan masih belum bisa dipecahkan oleh keduanya.

Gawang Persib diserang di awal babak kedua, yang hanya berjarak 2 menit dengan dua tembakan. Dua tembakan di menit 52 dan 54 diterima oleh gawang Maung Bandung. Beruntung tembakan tersebut masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Persib.

Secara keseluruhan, kedua tim saling jual beli serangan di babak kedua yang membuatnya berjalan seperti babak pertama. Namun, hingga menit 85, skor masih belum berubah 0-0 karena lemahnya penyelesaian akhir dan rapatnya pertahanan masing-masing tim.

Wasit memberikan tambahan waktu selama 2 menit. Tapi kedua tim masih gagal memanfaatkan sisa waktu tersebut untuk menjebol gawang. Skor 0-0 pun menjadi penutup laga.

Djadjang Nurdjaman, Pelatih Persib, mengungkapkan alasan penyebab timnya gagal meraih kemenangan “El Clasico Indonesia” ini. Maung Bandung gagal mengembangkan permainan karena faktor lapangan.

“Secara permainan kami sudah lebih di atas mereka, hanya saja kami sulit mengembangkan permainan karena kondisi lapangan,” kata Djanur, sapaan akrabnya.

Animo masyarakat untuk menyaksikan duel Persib dan PSMS sangat tinggi meski hanya bertajuk laga persahabatan. Stadion Teladan dipenuhi pendukung Maung Bandung dan Ayam Kinantan.

“Mungkin ini dianggap pertandingan klasik, meski hanya pertandingan persahabatan, namun saya tidak menyangka atmosfer sebegini meriahnya, animo masyarakat luar biasa,” ujar Djanur.

“Namun, sayang anak-anak tidak bisa menjalankan tempo permainan dengan baik karena tidak dibarengi dengan fasilitas rumput lapangan yang baik,” tuturnya.

Sebelum tampil di Liga 1, Persib masih akan melakoni dua laga uji coba. Di Banjarmasin pada 5 April 2017 mendatang, Maung Bandung akan menghadapi Barito Putera lalu pada 8 April 2017 juga akan menghadapi Bali United di Bandung.

Susunan Pemain:
PSMS Medan:
Abdul Rohim, Dimas Sumatri, Legimin Raharjo, Choiril Hidayat, Suhandi, Derry Herlangga, Ahmad Budi Hargo, Fredyan Wahyu, Dwi Chandra Rukmana, Willyando (Gusti Sandria 88′).

Persib Bandung: Muhammad Natshir, Wildansyah (Vladimir Vujovic 50′), Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Atep, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Supardi, Hariono, Agung Mulyadi (Tantan 50′), Shohei Matsunaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *