Michael Essien

Kedatangan Michael Essien, Persaingan Lini Tengah Dan Jadwal Latihan Perdananya

Agen Bola Terpercaya – Kedatangan Michael Essien, Persaingan Lini Tengah Dan Jadwal Latihan Perdananya

Selasa, 14 Maret 2017, Persib Bandung resmi mendatangkan Michael Essien. Djadjang Nurdjaman, Sang Pelatih  tidak akan mengubah skema permainan Persib pasca merapatnya Essien.

Formasi 4-3-2-1 telah biasa digunakan oleh pelatih yang biasa disapa Djanur ini. Posisi gelandang bertahan mungkin akan dihuni oleh Essien seperti di tim-tim sebelumnya.

Di gelandang bertahan, persaingan akan semakin memanas. Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, dan Hariono juga diandalkan untuk menghuni posisi tersebut.

Namun, eks bintang Chelsea itu juga bisa berkemungkinan digeser ke posisi gelandang serang. Sebab, Gian Zola hanya menghuni posisi tersebut usai didepaknya Erick Weeks oleh Manajemen Persib.

“Dia ini adalah pemain holding midfielder, saya paham akan hal itu. Namun, sebagai attacking midfielder dia juga punya kelebihan itu. Tak tertutup kemungkinan kita mainkan di posisi attacking midfielder, tapi saya akan terus lihat situasi di lapangan,” jelas Djanur.

“Dengan masuknya Essien, saya pikir kita punya alternatif. Dia bisa  bermain shooting, dribling, dan cetak gol walau dia sering main di holding,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Michael Essien resmi direkrut Persib Bandung guna mengarungi kompetisi resmi musim 2017. Essien dikontrak dalam kurun waktu satu tahun dengan tambahan opsi perpanjangan.

Michael Essien gabung latihan pada akhir bulan ini, meski sudah resmi berseragam Persib Bandung. Djadjang Nurdjaman, pelatih Maung Bandung mengungkapkan langsung hal tersebut.

Persib mendatangkan eks bintang Chelsea tersebut untuk menhadapi kompetisi Liga 1 pada April mendatang. Dengan opsi perpanjangan kontrak, Essien dikontrak selama satu tahun.

Namun, Essien akan pulang ke Inggris lebih dulu. Ia tidak langsung bergabung dengan timnya.  Pemain yang diperkenalkan tepat pada hari ulang tahun Persib ke-84 itu baru akan berlatih pada 24 Maret nanti bersama Atep dan kawan-kawan.

“Essien pulang ke London terlebih dulu untuk bawa barang-barangnya, kemudian kembali lagi nanti ke Bandung. Mulai bergabung latihan tanggal 24 Maret dengan tim,” kata Djanur.

Djanur menilai, untuk tampil pada Liga 1 pada pertengahan April mendatang, Essien punya persiapan meski baru bergabung akhir bulan ini. Djanur sudah memiliki opsi sendiri, soal posisi gelandang berusia 34 tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *