JK Memaafkan Cuitan Ernest Prakasa Soal Ustaz Zakir

JK Memaafkan Cuitan Ernest

Agen Sabung Ayam – JK Memaafkan Cuitan Ernest Prakasa Soal Ustaz Zakir

Baru-baru ini dunia maya sedang digegerkan oleh cuitan kontroversial yang dibuat oleh komedian dan sutradara Ernest Prakasa. Cuitan itu berisi tentang Ernest yang menyebut Ustaz Zakir Naik sebagai penyumbang dana ke organisasi ISIS.

Namun Ernest akhirnya menarik kembali cuitannya dan mengungkapkan bahwa dia membuat cuitan tersebut berdasarkan informasi dari sumber artikel yang tidak valid dan tidak melakukan verifikasi terlebih dahulu. Tak hanya ditwitter, Ernest pun juga menyampaikan permohonan maafnya di berbagai media sosial seperti twitter, dsb.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang melihat cuitan permohonan maaf Ernest pun mengatakan bahwa dia telah memaafkan perbuatan Ernest tersebut. JK yang saat itu ditemui di JCC Senayan, Jakarta Selatan pada hari selasa 7 Maret 2017 menegaskan bahwa persoalan Zakir Naik yang terlibat dengan ISIS itu tidak benar dan soal cuitan Ernest tersebut tidak akan dilaporkan ke polisi karena yang bersangkutan telah meminta maaf.

Selain itu JK pun mengungkapkan bahwa pertemuannya dengan Zakir Naik bukanlah sesuatu yang patut untuk dipermasalahkan karena sebetulnya ia sering bertemu dengan ulama lain yang datang ke Jakarta. Dia pun menambahkan bahwa jika dia memang membantu Isis maka dia pastinya akan was-was untuk pergi kemana-mana, tapi buktinya sekarang dia masih bebas bepergian disini.

Bagi yang belum tahu, Cuitan kontroversial yang dibuat oleh Ernest tersebut berisikan tentang sebuah artikel yang melacak aliran dana Zakir Naik ternyata terhubung dengan salah satu anggota ISI di Suriah. Aliran dana ini didesas-desuskan terkait dengna terror bom di Dhaka.

Ernest yang mengetahui permohonan maafnya diterima oleh JK pun langsung mengungkapkan terima kasihnya kepada Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK). Hal itu lantaran JK tidak mempermasalahkan soal cuitan Ernest di Twitter terkait pertemuan dirinya dengan Zakir Naik.

Rasa terima kasih yang Ernest berikan kepada JK adalah melalui sebuah foto yang berisi pernyataan ucapan terima kasih dan permohonan maaf atas kekhilafannya. Selain itu ia pun juga berjanji bahwa ia akan lebih teliti lagi dan berhati-hati dalam membagi tautan di media sosial, apalagi sesuatu yang berhubungan dengan simbol negara.