iPhone 7 resmi dijual di indonesia

iPhone 7 Resmi Dijual Di Indonesia, Ini Lika-Liku Perjuangannya

Agen Sabung Ayam – iPhone 7 Resmi Dijual Di Indonesia, Ini Lika-Liku Perjuangannya

Pasar smartphone di Indonesia dipastikan akan kedatangan iPhone 7 secara resmi. Salah satu operator tanah air, Smartfren, pada 24 Maret mendatang akan memulai keran pre order.

iPhone 7 sebenarnya telah cukup lama dluncurkan resmi di Amerika Serika, akan tetapi, untuk menembus pasar Indonesia secara legal bukanlah perkara mudah bagi smartphone premium ini.

Dikenalkan pada 7 September 2016 lalu sempat ada rumor bahwa menjelang akhir tahun waktu pemasarannya di Indonesia bisa dilakukan.

Namun, smartphone anyar Apple tersebut belum masuk secara resmi karena terhalang aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau TKDN.

Bentuk investasi Apple demi memenuhi aturan TKDN akhirnya dibeberkan Menkominfo Rudiantara. Masih dalam tahap negosiasi, Apple dikabarkan akan membangun pusat riset dan pengembangan. Itulah sebabnya ponsel dengan sistem operasi iOS 10 tersebut belum bisa resmi dijual di Indonesia dengan cepat.

Titik Terang

Erajaya mengonfirmasi pada akhir tahun 2016 lalu pihaknya telah mengajukan sertifikasi kepada Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos Informatika (SDPPI) untuk sejumlah iPhone.

Untuk mengimpor ponsel besutan Apple tersebut sertifikasi tersebut diperlukan agar bisa masuk ke Indonesia. Dan tidak lama kemudian akhirnya lolos uji sertifikasi.

Setelah Apple mau berkomitmen untuk menginvestasikan dana barulah titik terang bahwa iPhone 7 siap mendarat di Indonesia. Adapun investasi mereka di Indonesia adalah senilai Rp 590 miliar (USD 44 juta) selama 3 tahun ke depan dibuat dalam bentuk pusat riset dan pengembangan.

Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika, I Gusti Putu Suryawirawan membenarkan pernyataan itu. Ia mengemukakan sertifikasi konten lokal telah didapatkan Apple di bulan November.

Apple akhirnya dapat memenuhi aturan TKDN setelah adanya kesepakatan untuk berinvestasi dan secara resmi bisa berjualan gadgetnya di Indonesia.

Meski waktunya belum dipastikan, Menkominfo Rudiantara pun mengabarkan jika iPhone 7 sudah boleh dijual secara resmi.

Kabarnya, pusat lokasi riset tersebut berada di Banten. Chief RA, sapaan akrab menteri tersebut memastikan bahwa kedua produk terbaru Apple tersebut (iPhone 7 dan iPhone 7 Plus) dalam waktu dekat akan tersedia di Indonesia.

Meski terlambat beberapa bulan dari peluncuran resminya, Akhirnya, tanda-tanda penjualan iPhone 7 secara resmi sudah terkuak. Apakah anda berminat?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *