Agen Bola Terpercaya – Gianni Infantino Angkat Bicara tentang Kontroversi Penalti Luis Suarez

Komentar Presiden FIFA tersebut lahir setelah terjadinya kontroversi soal penalti dari striker Barcelona.

Presiden FIFA, Gianni Infantino mendata agar penggunaan teknologi Video Assistant Referees (VARS) lebih berhati-hati untuk dibuat setelah adanya kontroversi penalti.

Salah satu aksi striker Barcelona tersebut adalah ketika ia terjatuh di kotak terlarang saat kontak fisik minimal dengan Marquinhos di menit-menit akhir pertandingan, yang kemudian berhasil diselesaikan dengan baik oleh Neymar dari titik putih untuk memastikan kemenangan bersejarah Barcelona.

FIFA sebelum ini sudah membuat uji coba dengan penggunaan VARS, namun orang nomor satu FIFA ini merasa keputusan wasit Deniz Aytekin yang memutuskan penalti bagi Barcelona memang tidak cukup jelas diambil.

“Apakah dalam kasus lain ada sebuah keadilan atau tidak, kami bisa saja meninggalkan keputusan yang diambil oleh wasit,” ujar Infantino.

“Yang kita liat kemarin adalah laga yang sangat luar biasa, bagaimana pun hasil akhirnya. Ini menggambarkan bahwa sepakbola merupakan permainan yang sangat fantastis. Bagaimanapun ada perasaan yang pernah dilihat, beberapa lainnya ada yang belum pernah kalian ketahui. Ini sungguh sangat luar biasa dan berkesan bagi kita semua.”

“Kami nantinya harus berhati-hati dalam federasi sepakbola internasional andaikata tak ingin bersangkutan dengan segala aturan, karena sepakbola adalah permainan yang sangat menakjubkan.”

“Dalam kejadian ini, saya tak tahu apakah terjadi kesalahan atau tidak. Tapi untuk kedepannya, ketika terlihat ada kesalahan, maka nantinya akan dilakukan koreksi oleh pengamatan video asisten wasit jadi bila ada laga-laga penting yang krusial tidak akan terjadi lagi kesalahan yang dihantui dengan kesalahan yang dibuat oleh para wasit.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *