Jerawat

Garam Dan Madu Untuk Atasi Jerawat Dalam Sekejab

Agen Sabung Ayam – Garam Dan Madu Untuk Atasi Jerawat Dalam Sekejab

Baik bagi pria maupun wanita, jerawat adalah masalah kulit di wajah yang sangat begitu menganggu, terlebih bagi kaum remaja. Kehadiran jerawat memang tak dipungkiri dapat merusak moment penting dan juga penampilan.

Jerawat sangat berdampak besar pada kerusakan penampilan meskipun hanya berupa sebuah benjolan kecil. Karena itu tak heran jika karena hal tersebut kaum remaja sangat memusuhi benjolan kecil yang kadang bernanah tersebut.

Produksi minyak yang berlebih pada kulit wajah menyebabkan pori-pori kulit menutup, lalu kemudian tersumbat pada pori-pori kulit hingga akhirya mengakibatkan peradangan dan muncul benjolan kecil yang berisi nanah, lemak ataupun kotoran.

Selain itu hormon yang tak seimbang, kondisi stres, makanan juga bisa jadi penyebab masalah kulit yang hampir dialami oleh semua orang tersebut. Disamping masih banyak faktor penyebab lainnya semisal kondisi genetik.

Untuk mengatasi problem tersebut, kebanyakan make up yang tebal digunakan oleh wanita untuk menyamarkannya.

Namun karena kulit tak bisa bernafas, hal tersebut justru akan membuatnya semakin parah. Lalu bagaimana solusi untuk mengatasinya?

Sebenarnya, ada banyak sekali cara untuk mengatasi masalah kulit yang dalam bahasa ilmiah disebut Acne ini.

Selain memakai produk-produk anti acne, ada beberapa ramuan dari bahan alami yang dapat anda pergunakan. Bahan alami di sekitar yang mudah ditemukan untuk mengatasinya.

Ramuan madu dan garam adalah salah satu contoh bahan alami yang mudah ditemukan. Untuk membuatnya juga tidaklah susah bahkan tergolong mudah dan praktis. Berikut adalah cara pembuatan ramuan alami yang cukup efektif untuk mengatasi masalah di kulit wajah tersebut.

Bahan-bahan:

  • 3 sdt madu murni
  • 1 sdt garam

Cara pembuatan dan pemakaiannya:

Cara membuatnya sangat mudah, campurkan bahan garam dan madu tersebut menjadi satu bagian yang homogen, kemudian berilah sedikit air hangat lalu aduk hingga semuanya menyatu.

Pada kulit wajah anda yang berjerawat, oleskan secara merata dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas atau cuci dengan air hingga bersih. Cara mengeringkannya adalah menggunakan handuk berbahan lembut dan jangan digosok melainkan ditepuk-tepuk hingga mengering.

Selain dapat mengatasi masalah jerawat, masker madu dan garam ini dipercayai mampu membersihkan pori-pori dari sumbatan kotoran, mengatasi kulit berminyak, mengangkat sel kulit mati, dan efektif juga untuk mengatasi problem kulit lainnya. Tidak perlu menggunakannya setiap hari karena hanya perlu diaplikasikan seminggu sekali.

Semoga bermanfaat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *