Agen Bola Terpercaya – FT: Leicester City 2-0 Sevilla (Agregat 3-2)

Leicester City berhasil menciptakan sejarah dengan Menggantikan posisi Claudio Ranieri, Craig Shakespeare membawa Leicester City melaju ke perempat-final Liga Champions setelah berhasil mengalahkan Sevilla 2-0 di laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (15/3) dini hari WIB.

Laga yang digelar di King Power Stadium itu juga ikut membuat nama Shakespeare setara dengan Sir Bobby Robson dan Harry Redknapp. Ia sukses menjadi manajer asal Inggris ketiga yang pernah mengatasi klub di fase gugur Liga Champions.

Sevilla yang lebih dulu unggul 2-1 di laga leg pertama terlihat tidak ingin bermain dengan pola bertahan. Sevilla hampir unggul lebih dulu saat laga baru dimulai tiga menit. Samir Nasri berhasil memperdayai bek Leicester City Wes Morgan dan melesakkan tendangan dari dalam kotak penalti, namun aksinya masih bisa diatasi dengan baik oleh sang kiper Kasper Schmeichel.

Tim tuan rumah berhasil unggul lebih dulu di laga tersebut melalui gol Wes Morgan pada menit ke-27. Sang kapten tim sukses menjebloskan bola setelah berhasil menyempurnakan umpan lambung Riyad Mahrez yang berawal dari keadaan tendangan bebas di sisi kanan pertahanan dari Sevilla.

Tertinggal satu gol Sevilla yang sangat membutuhkan setidaknya hasil imbang untuk bisa lolos ke perempat-final berupaya terus menekan pertahanan Leicester City. Namun sebaliknya, tim tuan rumah yang berhasil beberapa kali mengancam pertahanan tim asuhan Jorge Sampaoli tersebut.

Upaya tendangan jarak jauh Danny Drinkwater masih bisa diantisipasi oleh Sergio Rico, sementara upaya dari Christian Fuchs masih bisa dihadang pemain bertahan sebelum kembali diselamatkan kiper Sevilla.

Memasuki babak kedua, Sevilla terlihat melakukan perubahan demi mengejar ketertinggalan mereka. Sampaoli langsung melakukan dua pergantian pemain, ia memainkan Mariano Fereira dan Stevan Jovetic untuk menggantikan Gabriel Mercado dan Pablo Sarabia.

Beberapa menit berselang, Leicester City justru berhasil menambah keunggulan lewat tendangan keras Marc Albrighton di dalam kotak penalti yang tidak mampu di halau kiper Sevilla.

Skor 2-0 tetap bertahan hingga laga usai. Leicester City berhasil melaju ke babak perempat-final menyusul tim-tim besar seperti Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich, Borussia Dortmund, dan Juventus, setelah unggul agregat 3-2 saat menghadapi Sevilla.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *