Agen Bola Terpercaya – FT: Juventus 1-0 Porto (Agregat 3-0)

Juventus berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Porto di Juventus Stadium, Rabu (15/3) dini hari WIB. Paulo Dybala kembali menjadi MOTM setelah mencetak gol tunggal Bianconeri, dengan hasil tersebut ia membawa timnya lolos dengan agregat 3-0 ke perempat-final Liga Champions.

Dybala membuat beberapa ancaman di menit awal, sementara Tiquinho Soares melalui tendangannya yang tepat ke pelukan Gigi Buffon. Juventus mendominasi awal laga, tapi Iker Casillas mampu menggagalkan sebagian besar peluang Juventus.

Mario Mandzukic hampir mencetak gol lewat sundulannya. Menerima umpan lambung akurat, striker Kroasia ini sukses menyundul bola. Sayang bola masih ada dalam pelukan Casillas dan sang kiper sukses menangkapnya.

Suasana perubahan terjadi jelang jeda babak pertama berakhir. Dybala sukses melakukan aksi individu yang berujung pada sepak pojok. Eksekusi bola mati itu ternyata menghasilkan peluang emas. Sundulan Alex Sandro berhasil ditepis terlebih dahulu oleh Casillas, tapi Higuain berdiri bebas di ruang kosong untuk mencetak gol.

Gol memang tak langsung terjadi karena Maxi Pereira membelokkan jalur bola dengan tangannya. Namun sang wasit dengan tegas memberikan kartu merah pada sang pemain dan Juve mendapat hadiah penalti. Dybala pun dengan mudah berhasil memperdaya Casillas dan membawa Juve unggul.

Bermain dengan sepuluh pemain, Porto justru semakin berbahaya. Serangan balik terus mereka peragakan hingga nyaris menjebol gawang Gianluigi Buffon. Sayang, Soares gagal memanfaatkan peluang emas tersebut dimana situasi satu lawan satu di kotak Juventus.

Juventus juga mempunyai deretan peluang setelah masuknya pemain pengganti Marko Pjaca. Bintang muda Kroasia itu memberikan daya gedor berlebih di lini depan Juventus. Dribel dan kecepatan Pjaca beberapa kali membuat lini belakang Porto kesusahan dan berantakan.

Adapun kepemimpinan Casillas di bawah mistar gawang tidak mudah untuk ditaklukkan. Pjaca, Higuain, dan Dybala melakukan sepakan terus menerus ke gawang Porto, tapi koordinasi Casillas berhasil menghalau semuanya. Sembilan pemain di kotak penalti pun membuat Juve kesulitan untuk bisa mencetak gol yang kedua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *