Agen Bola Terpercaya – Fakta Menarik ManCity Tersingkir Oleh AS Monaco

Pada babak 16 besar Liga Champions, ada kejutan yang tak terduga terjadi. ManCity tersingkir oleh AS Monaco usai takluk 1-3. Rabu 15 Maret 2017, The Citizens yang selam ini dikenal sebagai raksasa Premier League dikalahkan oleh AS Monaco di Stade Louis II.

Sebenarnya, hasil agregat kedua tim tersebut sama kuat 6-6. Namun, karena kalah produktivitas gol tandang, ManCity harus rela tersingkir. The Citizens menang 5-3 sebelumnya di Etihad Stadium.

Adapun fakta-fakta menarik berikut usai ManCity tersingkir oleh Monaco, seperti dilansir Opta:

1. Dalam sejarah Liga Champions, ManCity pun menjadi tim pertama yang harus tersingkir padahal sebelumnya sudah mencetak 5 gol pada leg pertama.

2. Untuk pertama kalinya pula, tim asuhan Pep Guardiola tersebut harus rela tersingkir dalam babak 16 besar Liga Champions.

3. Menyamai rekor buruk yang dilakukan Arsenal, di Liga Champions musim ini, ManCity juga telah mengalami kebobolan 16 gol.

4. Kylian Mbappe Lottin, Striker Monaco, tercatat sebagai pemain dalam 11 pertandingan terakhir yang sukses mencetak 11 gol di semua kompetisi.

5. Di babak pertama saat berlaga di Liga Champions, untuk pertama kalinya, ManCity tercatat tidak melepaskan tembakan satu pun.

6. Fabinho, gelandang Monaco, terlibat dalam dua pertemuan melawan ManCity menghasilkan tiga gol di Liga Champions musim ini yaitu satu gol dirinya sendiri dan dua gol assist.

7. Dari 11 tembakan tepat sasaran, Leroy Sane dengan gemilang mencetak 7 gol dalam laga bersama ManCity, pada semua kompetisi di musim ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pep Guardiola selaku Manajer ManCity mengakui sangat menyesali hasil pertandingan kali ini. Dia juga mengakui bahwa timnya tidak memberikan penampilan terbaik mereka di babak pertama, terlihat dari gawang mereka yang kebobolan 2 gol Kylian Mbappe Lottin pada menit ke-8 dan Fabinho pada menit ke-29

Daftar susunan pemain:

AS  Monaco: Danijel Subasic; Djibril Sidibe, Andrea Raggi (Almamy Toure 70′), Jemerson, Benjamin Mendy; Bernardo Silva, Fabinho, Tiemoue Bakayoko, Thimas Lemar; Valere Germain (Nabil Dirar 90′), Kylian Mbappe Lottin (Joao Moutinho 81′)

Manchester City: Wilfredo Caballero; Gael Clichy, Aleksandar Kolarov, John Stone, Bacary Sagna; Fernandinho, Leroy Sane, David Silva, Kevin de Bruyne, Raheem Sterling, Sergio Aguero

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *