Agen Bola Terpercaya – Aksi Keren Ronaldo Bawa Portugal Pesta Gol

Pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Cristiano Ronaldo menjadi bintang lapangan di Grup B, zona Eropa. Portugal pesta gol atas Hungaria 3-0 usai dia menyumbang dua gol ke gawang Hungaria.

Minggu dini hari, 26 Maret 2017, laga tersebut digelar di Estadio Da Luz, Portugal didukung penuh oleh publiknya, di babak pertama sudah unggul 2-0 karena tampil penuh percaya diri.

Andre Silva di menit 32 memecah kebuntuan. Raphael Guerreiro memberikan umpan dan disambar oleh Silva untuk menggetarkan jala Hungaria. Ronaldo pun mencatatkan namanya di papan skor hanya berselang empat menit gol Silva.

Portugal masih enggan menggendurkan serangan di babak kedua. Ronaldo pun kembali mencetak gol pada menit ke-65. Kali ini, kiper lawan terperdaya melalui tendangan bebas bintang Portugal dan Real Madrid tersebut. Skor pun menjadi 3-0 untuk Portugal.

Ini berarti, Ronaldo yang berposisi sebagai kapten Portugal mencetak dua dari tiga gol kemenangan. Dalam lima laga kualifikasi Piala Dunia 2018, ini merupakan gol ketujuh Ronaldo.

Topskorer sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 pun diraih olehnya karena saat ini dia masih memuncaki klasemen pencetak gol terbanyak. Meski demikian, Ronaldo tidak terlalu menganggap serius atas pencapaian ini.

“Seberapa banyak jumlah gool bukan yang terpenting buat saya. Saya tahu, berapa gol yang sudah saya cetak, ” kata Ronaldo seperti dilansir Soccerway.

“Kami terus bertarung untuk bisa tampil di Piala Dunia 2018. Itu yang terpenting, dan kami menang di laga ini,” lanjut pemain yang juga membela klub El Real itu.

Dengan 12 poin, Portugal kokoh di posisi dua klasemen sementara grup B atas kemenangan ini. Dari pemuncak klasemen grup B, Portugal hanya tertinggal tiga poin dari Swiss (15 poin).

Portugal harus mengkudeta Swiss dari puncak klasemen jika ingin lolos langsung ke Piala Dunia 2018. Atau, bisa juga lolos lewat mekanisme playoff, Portugal harus tetap menjaga posisi mereka di tempat kedua klasemen grup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *