dortmund berhasil melaju ke semi final

Dortmund Berhasil Melaju Ke Semi Final Dengan Mulus

Agen Sabung Ayam – Dortmund Berhasil Melaju Ke Semi Final Dengan Mulus

Dortmund berhasil masuk ke semi-final setelah berhasil mengalahkan  klub kasta ketiga Jerman Sportfreunde Lotte dengan menorehkan 3 gol tanpa balasan. SelanjutnyaBorussia Dormtund akan menghadapi Bayern Munich di semi-final DFB-Pokal musim ini.

Setelah sempat ditunda pertandingannya karena masalah cuaca, laga perempat-final DFB-Pokal antara  Lotte kontra Dortmund akhirnya dilanjutkan.

Meski memiliki kualitas yang jauh lebih baik, Dortmund yang tampil tanpa penyerang andalan mereka Aubameyang karena cedera yang didapatkannya, sempat menghadapi kesulitan untuk membobol gawang Lotte pada babak pertama dan bahkan sempat hampir kebobolan lebih dulu.

Dortmund nyaris kecolongan angka saat laga yang berlangsung di osnatel ARENA itu baru dimulai dua menit. Penyerang Lotte Bernd Rosinger mendapatkan ruang yang cukup terbuka namun gagal mengambil kesempatan tersebut karena kiper Roman Burki keluar dari area pinalty dan melakukan blok.

Satu menit berselang Dortmund dapat menjebol gawang Lotte akan tetapi gol itu tidak di sahkan karena Andre Schurrle berada di posisi offside.

Baca juga : Xhaka Dan Sanchez, Dua Pemain Bermasalah Di Arsenal

Pada menit ke-11 Lotte kembali melakukan penyerangan, Tim Wendel berhasil lolos dari jebakan offside dan berhadapan dengan Burki, sekali lagi bola yang datang berhasil dihadang dengan sangat baik.

Pertandingan ini terlihat tidak akan mudah untuk tim Dortmund. Lotte berhasil membuat tim tamu kesusahan menembus kotak penalti mereka. Pada menit ke-30 tim tamu mencoba mengancam gawang lawan lewat tendangan Gonzalo Castro dari luar area kotak penalti tetapi masih melenceng.

Sampai babak pertama selesai kedudukan imbang tanpa ada gol dari kedua tim.

Di babak kedua Dortmund terus melakukan strategi guna membongkar pertahanan lawan. Pada menit ke-49 Shinji Kagawa hampir saja membobol gawang Lotte, tapi kiper mereka Benedikt Fernandez masih dapat melakukan penyelematan gawangnya.

Dortmund akhirnya bisa mencetak angka pertamanya pada saat pertandingan memasuki menit ke-57. Ousmane Dembele berhasil memainkan bola liar yang didapatkannya dan melakukan serangan cepat. Ia melewati dua pemain lawan sebelum memberikan assist kepada Christian Pulisic yang datang dari belakang dan dapat melakukan finishing dengan sangat cantik.

Skor keduanya diciptakan pada menit ke-66. Berawal dari umpan silang Kagawa, bola kemudian disundul oleh Raphael Guerreiro dan mengarah ke Andre Schurrle yang berhasil mengeksekusi bola masuk kedalam gawang.

Tim asuhan Thomas Tuchel menambah gol ke tiga saat laga memasuki menit ke-83. Gol ketiga tercipta lewat free kick dari Marcel Schmelzer yang gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Lotte.

Hingga pertandingan berakhir skor 3-0 tetap untuk kemenangan Dortmund. Mereka menjadi tim yang mengakhiri perjalanan Lotte di DFB-Pokal musim ini. Meski berstatus klub dari kasta ketiga kompetisi Jerman, mereka sebelumnya telah berhasil menyingkirkan klub-klub Bundesliga (kompetisi teratas) seperti 1860 Munich, Werder Bremen, dan Bayer Leverkusen.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *