fakta ayam

Beberapa Fakta Ayam Yang Harus Kamu Ketahui Part.2

Agen Sabung Ayam –¬†Beberapa Fakta Ayam Yang Harus Kamu Ketahui Part.2

Selamat datang kembali di artikel “Beberapa Fakta Ayam Yang Harus Kamu Ketahui” :

5. Rentang usia hidup 10-12 tahun
Hewan yang satu ini termasuk hewan yang memiliki ketahanan tubuh cukup baik dan dapat bertahan hidup hingga usia 12 tahun. Tentunya hal tersebut dapat dilakukan jika pemiliknya selalu melakukan vaksinasi dan menjaga makanan hewan.

6. Hewan dengan tingkat adaptasi tinggi
Hewan yang satu ini termasuk hewan yang memiliki tingkat adaptasi tinggi. Anda bisa membawanya ke berbagai tempat tanpa perlu memasukkan ayam kedalam kandng tertutup. Namun demikian, saat Anda memindahkan hewan yang satu ini ke lokasi yang baru, pastikan sanitasi dan makanan hewan tetap terjamin.

7. Lebih jinak saat malam hari
Hewan yang satu ini termasuk hewan diurnal atau sering beraktivitas di siang hari, itulah sebabnya saat malam umumnya ayam tidak akan banyak bergerak dan hanya bertengger di atas jerami atau berdiam dalam kandang.

8. Memiliki daya ingat yang cukup bagus
Tahukah Anda, hewan yang satu ini mampu mengingat setidaknya wajah 100 orang yang pernah dilihatnya? Daya ingat ayam akan semakin tajam pada orang yang terbiasa memegangnya. Sehingga pada saat terancaam, umumnya ayam akan mengeluarkan suara khas seperti suara peringatan.

9. Konsumsi air cukup tinggi
Untuk hidup, hewan yang satu ini membutuhkan air dengan kapasitas 210-400ml per hari. Namun demikian, hal tersebut tetap harus disesuaikan pula dengan jenis ayam.

10. Fisiologis tubuh
Keistimewaan secara fisiologis terletak pada pola nafas dan denyut jantung, dimana rata-rata nafas adalah 12-37/menit serta rerata denyut jantung di anka 220-360 detak/menit.

11. Hewan jantan memiliki pial yang besar
Pada saat Anda memperhatikan individu jantan, pial yang ada akan terlihat besar namun lunak. Hal tersebut karena pial ayam berisi pembuluh darah dan saraf, yang pastinya akan berakibat fatal bagi kehidupan hewan jika pialnya dilukai.

12. Memiliki banyak varian sesuai fungsi
Di Indonesia meski penampilannya hampir sama, nama ayam di daerah satu dengan daerah lain bisa saja berbeda dilihat dari fungsinya. Contohnya saja seperti ayam pedaging yang sengaja diternakkan untuk konsumsi atau ayam timangan yang biasanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *