fakta ayam

Beberapa Fakta Ayam Yang Harus Kamu Ketahui

Agen Sabung Ayam – Beberapa Fakta Ayam Yang Harus Kamu Ketahui

Ayam merupakan salah satu hewan unggas yang banyak dipelihara dan diternakkan oleh seluruh masyarakat didunia. Untuk di indonesia sendiri, hewan yang bernama ilmiah Gallus gallus domesticus ini diduga merupakan keturunan langsung dari ayam hutan hijau dan ayam hutan merah.

Dengan perubahan habitat, iklim, dan topografi tempat ia lahir, ayam juga dapat dikelompokkan sebagai hewan peliharaan atau hewan hias.

Nah, sekarang KOKIBET akan membeberkan beberapa fakta tentang ayam yang pastinya sudah tidak asing anda lihat di kehidupan sehari-hari anda.

1. Termasuk dalam kelompok burung
Meskipun ayam tidak bisa terbang, tetapi ia masih masuk kedalam kelompok Aves atau burung. Alasan kenapa ayam bisa termasuk sebagai jenis burung adalah karena ia memiliki sayap walaupun berbentuk kecil, karena sayap yang kecil dan badan yang besar itulah yang menyebabkan ayam tidak dapat terbang layaknya burung lainnya meskipun kepakan sayapnya cukup lebar.

2. Berdarah Panas
Ayam merupakan hewan yang memiliki darah panas atau disebut sebagai homoioterm. Darah panas inilah yang menjadikan suhu tubuh ayam tidak mudah berubah mengikuti suhu lingkungan yang ia tempati. Untuk bertahan terhadap suhu udara yang dingin, biasanya ayam cukup berdiam diatas jerami.

3. Memiliki dimorfisme seksual
Hewan yang satu ini dikatakan memiliki dimorfisme seksual atau perbedaan yang mencolok antara hewan jantan dengan hewan betina. Untuk ayam jantan selain ukuran dan berat tubuhnya lebih besar, perbedaan lain dapat dilihat pada bentuk jalu di bagian kaki, jengger, warna bulu lebih gelap, serta bulu ekornya yang panjang menjuntai. Sedangkan untuk individu betina, selain bentuk tubuhnya yang kecil, jalu nyaris tidak terlihat, jengger kecil, dan bulu ekor sangat pendek.4. Hewan betina bisa berubah menjadi jantan

Pada saat Anda melakukan eksperimen dengan menyuntikkan hormon hewan jantan atau memotong area ovarium ayam betina, maka hewan betina tersebut bisa berkembang dan berubah menjadi ayam jantan. Hal tersebut dapat terjadi karena pada usia dewasa, hewan betina masih memiliki ovotestis yang ada dalam kondisi dorman.

Fakta Ayam yang harus kamu ketahui akan berlanjut di Part 2 artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *