Agen Bola Terpercaya – Arsene Wenger Sukses Bungkam Para Haters!

Kemenangan Arsenal atas Manchester City dengan skor 2-1 di Wembley Stadium pada Minggu (23/4), sukses membuat The Gunners melaju ke babak final Piala FA untuk ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir ini.

Dalam pertandingan tersebut, awalnya City sempat unggul dengan gol yang dicetak Sergio Aguer namun Arsenal kembali bangkit lewat gol penyama kedudukan yang dicetak Nacho Monreal pada babak normal laga berlangsung. Pada babak perpanjangan waktu, Alexis Sanchez mencetak gol penentuan Arsenal yang membawa tim tersebut menuju kemenangan.

Kemenangan ini pun langsung membawa hasil positif untuk Arsene Wenger yang memang akhir-akhir ini selalu digempur cemooh dari fans sendiri, dan masyarakat yang sudah tidak percaya dengan kepelatihannya lagi. Sementara untuk City, kekalahan ini menandakan bahwa mereka tidak akan mendapat gelar di musim ini sekaligus menghadirkan noda di karier Pep Guardiola bersama Manchester City.

Alur pertandingan berlangsung sangat sengit dengan kedua tim saling membuat peluang di awal laga. Gawang Manchester City sempat kebobolan di menit-23 oleh Laurent Koscielny setelah pergelutan di kotak penalti, namun gol tersebut akhirnya dianulir karena ia berada di posisi off-side. Setelah beberapa menit berselang tepatnya pada menit ke-40, giliran City yang dianulir golnya oleh wasit. Umpan silang Leroy Sane yang dikirimkan kepada Aguero disambut dengan tembakan volinya yang berhasil membobol gawang Petr Cech. Namun wasit menganggap bola tersebut sudah keluar lapangan sebelum Sane memberikan crossing sehingga gol tersebut dibatalkan. Babak pertama pun berakhir tanpa adanya gol bagi kedua tim.

duel aguero city vs arsenal

Duel Aguero dengan Petr Cech

Memasuki babak kedua, daya serang kedua tim terlihat makin meningkat. Nicolas Otamendi membuka peluang pertama di menit 50 lewat sundulannya yang sayangnya masih melenceng dari gawang Cech. Berselang beberapa menit kemudian, Arsenal melakukan 2 ancaman via tendangan Granit Xhaka dan blunder Bravo yang sayangnya belum membuahkan gol.

Akhirnya pada menit ke-62 gol pembuka dicetak oleh Manchester City dengan skema serangan balik, Yaya Toure mengirimkan umpan matang kepada Aguero yang langsung menuntaskannya dengan chip shot yang mengelabui Petr Cech. Namun keunggulan tersebut ternyata hanya berlangsung tak sampai sepuluh menit, Crossing Oxlade Chamberlain kepada Nacho Monreal langsung ditendang dengan keras dalam jarak dekat yang tidak mampu dihalau kiper City.

Selebrasi Nacho Monreal

selebrasi Nacho Monreal usai membawa gol penyama kedudukan

Berbagai kesempatan emas pun muncul namun tidak dapat diselesaikan dengan baik. City seharusnya dapat mencetak 2 gol lewat tendangan voli Toure dan Heading Fernandinho di menit ke-79 dan 83, sayangnya 2 peluang tersebut hanya membentur mistar gawang. Sementara Arsenal juga hampir mencetak gol, namun Mesut Oezil kurang cepat dalam melakukan eksekusi 1 by 1 bersama Bravo sehingga bola direbutnya. Skor 1-1 pun tidak berubah sampai babak ke-2 selesai.

Kondisi fisik yang mulai menurun membuat intensitas serangan kedua tim menjadi rendah. Namun Alexis Sanchez sanggup mencetak gol di menit 101 yang membuat Arsenal unggul sementara. Alexis Sanchez saat itu beraksi lebih cepat dari Gael Clichy saat terjadi perebutan bola di kotak penalty City menyusul free kick Oezil dari sisi kiri lapangan.

Selebrasi Sanchez

Dalam posisi kalah, City langsung melakukan serangan all out ke pertahanan Arsenal. Namun The Gunners berhasil tampil solid di belakang dengan melakukan beberapa blok krusial, seperti intercept Rob Hodding dan Hector Bellerin yang membuat pemain City semakin frustasi.

Aguero yang ditarik keluar dari lapangan memang sedikit mengurangi daya serang City, namun mereka tetap dapat membuat beberapa peluang mematikan seperti yang dilakukan oleh Kevin De Bruyne, Toure dan Keleichi Lheanacho. Namun akhirnya, The Gunners lah yang keluar sebagai pemenang dengan mempertahankan skor 2-1 nya sampai akhir pertandingan.

Menyusul kemenangan Arsenal tersebut, Arsene Wenger mengaku puas akan hasil tersebut. “Ini adalah laga yang hebat.” Kata Wenger kepada Arsenal Player. “Kami mengawali laga ini dengan penuh keraguan, namun ternyata kami tampil solid di lini belakang dan saya pikir kami menjadi lebih kuat seiiring pertandingan berjalan, dengan secara perlahan mengambil alih permainan dan pantas menang.

“Saya sangat bangga dengan semangat yang ditunjukkan para pemain – ada ketahanan dan tekad kolektif, yang mana itu luar biasa.

“Kami sangat menginginkan ini dan itulah mengapa saya sangat senang. Kami memenangkan pertandingan ini dan bermain melawan tim yang hebat, namun saya rasa hari ini juga menjadi jawaban atas segala pertanyaan [atau keraguan].”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *