Agen Sabung Ayam – Alasan MU Menang Melawan Chelsea

Perburuan gelar juara EPL (English Premier League) baru-baru ini menjadi menarik kembali karena Chelsea yang merupakan pemuncak klasemen sementara kalah 0-2 saat melawan Manchester United di Old Trafford, Minggu 16 April malam.

Bagi yang belum tahu, sebelumnya kubu Jose Mourinho baru dikalahkan 2 kali oleh mantan klubnya sendiri, Chelsea pada musim ini. 2 pertandingan tersebut antara lain 4-0 di EPL dan 1-0 di Piala FA. Kekalahan tersebut sepertinya membuat Mourinho belajar, dan jawaban Mourinho adalah keberhasilannya dalam mematikan lini tengah Chelsea.

Pada awal pertandingan dimulai, sebenarnya banyak orang dibuat penasaran atas pilihan Mourinho yang memainkan Starter berisi pemain-pemain cadangan MU seperti Marouane Fellaini dan Ashley Young. Bahkan ban kapten pun dipakai oleh Ashley Young. Selain itu, Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan yang dicadangkan pun membuat publik makin bertanya-tanya atas keputusan Mourinho.

Namun ternyata Mourino mempunyai pemikiran tersendiri atas keputusan itu. Formasi yang dipakai Mourinho ternyata merupakan pencerminan (Mirroring) taktik Conte yang memainkan skema tiga bek. Bedanya adalah Mounriho tidak menaruh penyerang, melainkan ia lebih menekankan pressure di lini tengah dengan lima pemain

Jesse Lingard dan Marcus Rashford memang terlihat seperti dipasang sebagai penyerang ganda, tetapi sebenarnya dua penyerang itu mengawali posisi mereka dari lini tengah, bukan dari lini depan. Selain itu, Chelsea juga sedang berada di kondisi yang kurang baik dimana Thiabaut Courtois dan Marcos Alonso tidak dapat dimainkan karena Cedera. Posisi mereka berdua pun digantikan oleh Asmir Begovic sebagai pengganti Courtois dan Kurt Zouma sebagai pengganti Marcos Alonso.

Tanpa adanya Alonso, Conte ternyata tetap pada pendiriannya untuk memakai taktik standarnya yaitu skema 3 bek. Posisi Alonso pun digantikan oleh Cesar Azpilicueta yang biasanya bermain sebagai bek tengah sebelah kanan dan Zouma bermain sebagai bek tengah.

Keputusan Mourino untuk memadatkan lini tengah Manchester United ternyata menjadi kunci utama kesuksesan MU dalam membendung Chelsea. Baru 7 menit berselang, Ander Herrera sukses mengintersep bola operan di lini tengah dan memberikan umpan terobosan untuk Rashford yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *