Cerita Sri Mulyani Saat Ditanya Investor AS Tentang Freeport

Agen Sabung Ayam – Cerita Sri Mulyani Saat Ditanya Investor AS Tentang Freeport

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Beberapa waktu yang lalu terbang ke Amerika Serikat (AS). Kepergiannya menuju negeri Paman Sam tersebut adalah untuk menghadiri salah satu forum investor di AS.

Dalam forum tersebut Sri Mulyani sendiri mengaku bahwa ia banyak berbincang dengan para investor disana. Salah satu yang paling sering ditanya mereka kepada Sri Mulyani adalah tentang perkembangan investasi PT Freeport di Indonesia.

Menurut Sri Mulyani, para investor AS ingin mengetahui tentang masalah apa yang terjadi antara Freeport dengan pemerintah Indonesia. Mereka pun juga menanyakan bahwa sebenarnya apa yang ingin dicapai oleh indonesia dalam negosiasi ini dan bagaimana cara indonesia dalam menciptakan lingkungan yang menggambarkan kepastian investasi dan usaha, Disini kita menjelaskan bahwa proses negosiasi tersebut diatur dalam Undang-Undang yang berlaku.

Sri Mulyani sendiri saat itu sedang berada dalam proses penandatanganan MoU antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Ditjen Pajak soal pertukaran data informasi terkait pajak di kantor Ditjen Pajak, Senin (13 Maret 2017).

Selain dari masalah Freeport, Sri Mulyani juga menambahkan bahwa para investor terlihat antusias dalam mendengarkan ceritanya tentang kondisi perekonomian indonesia. Dari sisi makro ekonomi, growth, exposure, defisit anggaran, utang, dan sisi neraca pembayaran, mereka melihat bahwa indonesia memiliki perekonomian yang relative lebih baik daripada negara lain.

Sri Mulyani pun menambahkan bahwa ketertarikan para investor tersebut terhadap perekonomian menyebabkan mereka tertarik untuk memegang surat berharga negara. Sebab menurut mereka perekonomian Indonesia dapat dibilang cukup stabil.

“Mereka menanyakan apa yang terjadi jika ada kenaikan suku bunga AS. Bagaimana kesiapan pemerintah Indonesia apabila penerimaan pajak tidak tercapai lagi. Seperti tahun sebelumnya, apa yang akan dilakukan,” imbuhnya.

Overall, Sri Mulyani mengatakan bahwa para investor Amerika Serikat di forum tersebut terlihat sangat antusias dengan Indonesia.

“Jadi mereka tidak ada komplain dengan kebijakan makro, fiskal dan moneter,” pungkasnya.

Ayo Baca Artikel lainnya di Kokibet.com : Netizen Kecam Unggahan Sensasional Ridwan Kamil Di Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *